Mulai Besok, Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Bandar Lampung (HS) – Pemerintah Kota Bandar Lampung akan membuka pasar murah di Panjang pada Rabu, 7 Juni 2017. Kepala Dinas Pasar Kota Bandar Lampung Sahriwansah mengatakan sebanyak 60 titik dengan tiga jadwal berbeda dalam pasar murah. “Tanggal 7 di Pasar Panjang akan dibuka. 20 titik untuk 20 kecamatan. Selanjutnya tanggal 12 untuk 20 titik di 20 kecamatan dibuka di Tanjungkarang Pusat. Kemudian tanggal 19 Juni di Kecamatan Tanjung Senang juga 20 titik,” ujarnya.
Sesuai perintah wali kota, kata dia, Dinas Pasar akan koordinasi dengan Bulog. “Tanggal 7 juga kita akan buka depot-depot yang dimiliki pemerintah. Pasar Panjang juga dilaunching. Untuk harga eceran tertinggi tiga komoditi daging beku Rp80 ribu perkg, gula pasir Rp12500 perkilogram, minyak goreng kemasan asalan Rp11.300 per liter (minyak premium per 2 liter Rp26 ribu), dan beras premium Rp10.200,” bebernya.
Dia pun memastikan stok hingga Agustus aman pangan di Bandar Lampung. “Pokoknya kalau stok sampai Agustus aman. Beras dan gula pasir aman. Kita akan serbu. Bawang putih akan dijual Rp38 ribu perkilogram. Ini kita lagi persiapan kios-kios. Harapan kita kan buka toko dulu disana. Ada 10 pasar tradisional. Kecuali Smep dan Pasar Bawah. Jadi 8 pasar yang terdapat kios dari Bulog,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com