Dirjen Dukcapil Pelayanan Adminduk Tanggamus sudah Bagus, Perlu Tambah Prasarana

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Direktur Jendela Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) RI, Zudan Arif Fakrullah mengunjungi Kabupaten Tanggamus, Kamis (24/06/2021).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefullah, serta Ketu Forum Disdukcapil Provinsi Lampung Ketut Partayasa.

Rombongan disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Asisten I Bidang Pemerintahan Fathurrahman, Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona Sekretaris Disdukcapil Darma Setiawan, di Rumah Makan Pondok Bambu Kota Agung.

Zudan Arif Fakrullah menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Tanggamus dalam rangka melakukan monitoring pelayanan dukcapil di daerah.

Zudan menerangkan bahwa sebelum kunjungan ke Tanggamus, lebih dulu melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Pringsewu dan Pesawaran.
” Kunjungan ini untuk melihat secara langsung pelayanan administrasi kependudukan di lapangan seperti apa,” ujar Zudan.

Menurut Zudan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Tanggamus sudah bagus.
“Pelayanan di Kabupaten Tanggamus sudah bagus dan berjalan dengan baik, termasuk pelayanan yang dilaksanakan di kecamatan,”ujar Zudan.

Namun demikian Zudan mengakui masih ada kekurangan dari segi prasarana dan kekurangan lain yang tetap selalu ada.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyambut gembira dan berterima kasih atas kedatangan Dirjen Dukcapil di Kabupaten Tanggamus.

Kunjungan Dirjen Dukcapil akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terutama dalam memberikan pelayanan Adminduk yang lebih baik kepada masyarakat, ujar Bupati.

Terkait kekurangan prasarana yang ada, Bupati menyatakan akan segera meningkatkan dengan melibatkan Stakeholder terkait, termasuk mengharapkan bantuan Pemerintah Pusat guna meningkatkan pelayanan kependudukan.

“Mudahan-mudahan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Tanggamus tetap ada untuk meningkatkan layanan, sebab daerah sedang mengalami kesulitan anggaran akibat Pandemi Covid-19,” Pungkas Bupati. (*/Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com