Diperiksa, KPK Tahan Musa Zainuddin?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – KPK memanggil anggota komisi V DPR, Musa Zainuddin terkait kasus suap proyek jalan Kementerian PUPR yang melibatkan dirinya dan wakil ketua komisi V DPR, Yudi Widiana Adia. Musa dipanggil dalam statusnya sebagai tersangka

“MZ (Musa Zainuddin) dipanggil dalam status sebagai tersangka,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (16/2/2017).

Dua anggota DPR Komisi V, yaitu Yudi Widiana dan Musa Zainuddin telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Yudi disangka menerima Rp 4 miliar, sedangkan Musa Rp 7 miliar.

Nama Musa di beberapa kesempatan pun kerap disebut. Salah satunya muncul dalam sidang pembacaan dakwaan Amran H Mustary. Tak hanya itu, dalam dakwaan Abdul Khoir, Musa juga disebut ikut menerima duit suap sebesar 8 persen atau senilai Rp 8 miliar dari total nilai proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara.

KPK juga menyebut Musa dan Yudi bukanlah tersangka terakhir dalam kasus dugaan suap proyek jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Masih ada lain yang terus didalami keterlibatannya.

“Ini bukan tersangka yang terakhir,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (6/2) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com