Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Turunkan Tim Atasi Hama Wereng Wonosobo

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kabid. Tanaman Pangan dan Pertanian Iyen Mulyani kabupaten Tanggamus angkat bicara, terkait penyebaran hama wereng yang menyerang persawahan daerah kecamatan Wonosobo terutama di pekon Banjar Sari, Banjar Negoro dan sekitarnya beberapa hari yang lalu. Hingga membuat gagal panen di musim panen raya tahun ini, Senin (11/11/2019).

Kepada tim hariansumatera.com Iyen Mulyani mengatakan, bahwa dengan adanya laporan dari Kelompok Tani dan rekan dilapangan dinas pertanian langsung turunkan tim untuk meneliti serangan hama wereng.

“Kita langsung melakukan tanggap cepat, sejak pelaporan pertama baik itu yang dilakukan kelompok, petani gapoktan maupun melalui petugas. Kita melayani permintaan usulan pestisida dan tanggap cepat pengendalian dilapangan dilakukan penyemprotan alami dan bekerja sama dengan masarakat sekitar secara masal”.

Sehingga kita selain dapat menghambat perkembangan wereng dari spot- spot yang ada kita juga dapat melaksanakan penyelamatan dari pada sekitar yang ter infeksi sehingga kita harapkan sawah yang disekitarnya dapat panen secara normal”. Tutupnya ( riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com