Dinas Pengelolaan Pasar Lampura Dapat Bantuan Bentor

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi - Dinas Pengelolaan Pasar (Dispar) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menerima bantuan bentor, gerobak sampah dan payung bagi pedagang, dan sembako untuk tenaga kebersihan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Jumat (30/12). Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekkab Samsir.

 
 Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Samsir, menjelaskan peran dari petugas kebersihan sangat vita karena menjadi ujun tombak, sehinga mampu mewujukan kebersihan di Lampura.

 
 Karena itu, kedepan diharapkan agar nantinya Dinas Pasar dapat mewujudkan inovasi berupa merubah sampah untuk menjadi nilai ekonomis."Saya optimis dapat merubah sampah yang bau menjadii prestasi yang harum untuk Lampura,"katanya seraya meminta agar bantuan yang diberikan untuk dirawat seoptimal mungkin dan tidak disalahgunakan.

 
 Lebih jauh dijabarkan, Pemkab Lampura menerima serftifikat Adipura yang merupakan sebuah prstasi dari kementrian. Dan keberhasian itu tidak terlepas dari salah satu peran Dinas Pasar.

 
 Sementara itu, Kepala Dispar Syahrudin Putra mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari 6 grobak sampah, 2 bentor untuk Kecamatan Sungkai Barat dan Kecamatan Kotabumi. Selain itu, juga bantuan payung bagi pedagang di pasar Sentral Kotabumi.







"Dan rencananya tahun mendatang bantuan itu akan masuk dalam program di Dinas pasar, dengan catatan mendukung program bupati,"Kata Syahrudin.

 
 Dijelaskan selama kepemimpinannnya di Dispar, telah menjalankan sejumlah program berupa pembangunan auning untuk pagang buah yang berada di samping Plaza Kutobumi. Kemudian, perbaikan jalan-jalan dipasar sentral dan pasar pagi. Pembuatan pagar di pasar Sentra dan Eks pasar buah, serta pembuatan sumur bor dan WC di pasar buah Kotabumi.

 
 Dan untuk program non fisik, lanjutnya, yakni peningkatan honor bagi petugas pasar, kebersihan serta satuan pengamanan."Rencanan nantikan akan diberikan lagi fasilitas tambahan bagi satuan pengamanan berupa kelengkapan atribut, serta kenaikan honor. Inilah sebgai bentuk perhatian pimpinan (bupati),"terangnya.
 Lebih lanjut Syahrudin menginstruksikan agar seluruh jajaran di Dinas Pasar untuk terus mendukung program kepala daerah dimasa yang akan datang.pungkasnya.(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com