Dinas Kebudayaan Tanggamus, Gelar Parade Budaya

Bagikan
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Kotaagung (HS),- Dinas Kebudayaan Kabupaten Tanggamus Berdasarkan Undang Undang No 5 tahun 2017 tentang Pemajuan kebudayaan akan melaksanakan bagian amanat Undang Undang tersebut, salah satunya kembali melaksanakan tradisi yang sudah punah di jaman sekarang untuk dikenalkan kembali kepada anak cucu kita sebagai generasi bangsa.

Kegiatan Kebudayaan ini juga dalam rangka menyongsong Kongres Nasional Kebudyaan di Solo bulan November 2018, maka sebagai pendukung utama tercapainya kepariwisataan kabupaten Tanggamus menggelar berbagai event sekaligus memperingati hari Batik Nasional yaitu Parade Nusantara dengan mengangkat tradisi kearifan lokal berupa Pesta laut Melawai Deduwai.

Festival Desain Batik Tanggamus dan pergelaran Sendra Tari Tiga Propinsi yang dilaksanakan tanggal 2 Oktober s.d 10 Oktober 2018 bertempat di Rest Area Gisting, Taman Kota kotaagung dan Taman Wisata Pantai Muara indah.

” Mohon dukungan dan doa dari semua stageholder yang peduli terhadap kemajuan pembangunan manusia yang berbudaya di kabupaten Tanggamus agar sukses” ungkap Kadis Kebudayaan Hi. Gandung Hartadi.

Di hubungi melalui Ponsel, Kaban Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya Mega menyampaikan Parade Nusantara ini mengundang Provinsi Jawa Tengah, Sumatra Barat dan Lampung sendiri dalam ikut memeriahkan yang baru pertama kali di laksanakan di Kabupaten Tanggamus,” Parade Nusantara mengangkat kearifan lokal dalam mendukung Pariwisata Kabupaten Tanggamus dengan Semboyan Pesona Wisata RATU,” ujar Kaban Bappeda.

“Apresiasi atas Inovasi Dinas Kebudayaan dalam menunjang sektor pariwisata kabupaten Tanggamus, smoga Parade Nusantara ini sukses,” ujar Hendra Wijaya. (Sul)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com