Dinas Dalduk KB Lampung Utara Perkuat Kemampuan Kader

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Lampung Utara, melakukan pembinaan kader kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dan kelompok Bina Keluarga Lansia ( BKL), Desa Gunung Besar, Kecamatan Abung Tengah, kegiatan yang diikuti 35 peserta dari warga desa setempat siang. Rabu,(01/05/19)

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dalduk KB Lampura, Kasim menyebut kegiatan ini merupakan upaya peningkatan pengetahuan keterampilan dan kesadaran ibu serta keluarga untuk menumbuh kembangkan balita.

“Melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, social dan emosional yang berlangusng dalam proses interaksi antar ibu atau anggota keluarga dengan anak balitanya,” kata Kasim didampingi Kasi Balanak dan Lansia Maknun Roni dan Fitriyana Kasi Pemebrdaya Keluarga Sejahtera.

Selain itu, lanjut Kasim, kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para lanjut usia (lansia) dalam mewujudkan lansia yang bertaqwa, mandiri, produktif dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. “Caranya adalah dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada keluarga masyarakat dalam mengurus para lansia yang ada di sekitar. Sehingga para lansia dapat produktif atau hidup mandiri dan berkarya,” Papar Kasim.

Selain memberikan pembinaan kepada warga Desa setempat, tim Dalduk KB juga melakukan monitoring untuk persiapan mengikuti lomba BKB dan BKL tingkat provinsi. “Desa Gunung Besar akan mewakili Kabupaten Lampura mengikuti lomba tersebut. Kunjungan ini juga untuk melihat kesiapan Desa Gunung Besar dalam mengikuti lomba pembinaan bagi keluarga balita dan pembinaan bagi keluarga lanjut usia,” Ujar kasim.

Kepala Desa Gunung Besar Fahrul Rozi, siap mendukung dan merasa bangga, karena kelompok BKB dan BKL dari warganya mewakili Lampura untuk mengikuti lomba ditingkat provinsi. “ Saya akan dukung dan support kelompok warga saya yang akan mengikuti lomba pembinaan kepada keluarga (BKB dan BKL.red),” kata Fahrul Rozi. (rls/ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com