Diduga Penangkal Petir Tower Telkomsel Tidak Berfungsi, Peralatan Elektronik Warga Rusak

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Serdang (HS) – Sudah menjadi langganan setiap musim hujan petir merusak peralatan elektronik dan lampu listrik milik warga seputar Tower Seluler Telkomsel, yang berlokasi di Desa Karang Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. Hal ini diduga alat penangkal petir terpasang diatas Tower tidak berpungsi secara baik, Kamis (04/03/2021).

Warga masyarakat mengaku ketakutan sejak berdirinya Tower Seluler tahun 2010, sudah berulangkali muncul masalah serupa mulai tahun 2013, sudak sekian kalinya terjadi menimpa rumah warga Karang Mulya diseputaran tower, peralatan elektronik rusak ketika turun hujan disertai petir. Diduga alat penangkal petir tidak berpungsi, Warga berharap pihak Pemilik Tower dalam hal ini PT. Telkomsel bertanggung jawab mengganti rugi dan memperbaiki kerusakan penangkal petir diatas tower, sebelum adanya korban jiwa.

Kejadian ini kembali pada hari Selasa malam Rabu 02/03/2021 sekitar pukul 21.00 wib, hujan turun deras disertai angin kencang dan petir menggelegar. Seketika itu semua lampu rumah padam, baru diketahui semua lampu putus di rumah-rumah seputaran tower termasuk resiver tv rusak.

Pakde Sutris 65th yang rumahnya beberapa meter dari tower membenarkan malam itu pukul 20.45wb ada suara petir sangat keras seketika itu lampu mati, sudah sering terjadi setiap musim hujan.

Pakde Sutris menyesal menyerahkan sebidang tanah ke pihak Seluler, kalau tau akan begini jadinya sudah pasti saya tidak mau, kata Pakde.

Slamet kades Karang Mulya Kepada hariansumatera.com membenarkan adanya suara petir keras malam itu namun belum diketahui berapa besar dampaknya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com