Danrem 043 Gatam Safari Ramadhan ke Kodim 0424 Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamusi – Komandan Korem 043 Gatam Kolonel Kavaleri Erwin Djatniko, S, sos. Beserta istri, Wiskasiwi dan rombongan lakukan kunjungan kerja dan Safari Ramadan di Kodim 0424 Tanggamus, Sabtu 26/05/2018.

Dalam kunjunganya itu, Danrem 043/Gatam disambut oleh Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Inf Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Sekda Tanggamus Andi Wijaya, Ketua FKPPI Fajar Sumantri, ka. OPD dan perwakilan dari TNBBS.

Kunjungan kerja dan Safari Ramadan yang dilakukan DANREM 043 Gatam juga diisi dengan memberikan arahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana di halaman Makodim 0424 Tanggamus.

Dalam arahanya, Komandan Korem 043 Gatam Kolonel Kafeleri Erwin Djatniko mengatakan, momentum ini adalah momen yang paling bahagia baginya, karena sudah beberapa kali gagal untuk berkunjung ke Kodim 0424 Tanggamus.

“Mudah-mudahan yg saya lakukan ini tidak menyusahkan, dan kegiatan ini mendapatkan berkah, saya sangat bangga berada ditengah anggota Prajurit, PNS dan Persit di Makodim 0424 Tanggamus” katanya.

Selanjutnya Erwin Djatniko menyikapi aksi teroris selama ini, dirinya berharap untuk melakukan pengamanan kedalam, yakni mengutamakan lingkungan sekitar dan harus lebih peka terhadap lingkungan.

“Jangan lengah karna selama ini Tanggamus aman,  akan memunculkan ketumpulan analisa berfikir kita. Latihlah fikiran kita untuk lebih peka dan beranalisa, supaya terus waspada. Untuk pengamanan dan kenyamanan lingkungan kita, jangan sampai kita ada, dianggap tidak ada, karna tidak ada kiprah dilingkungan masyarakat sekitar,” harapnya.

Menyinggung pelaksanaan Pemilukada 2018, Komandan Korem 043 Gatam itupun menegaskan kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0424 Tanggamus untuk selalu menjaga netralitas,dan tidak boleh menunjukan dukungan terhadap salah satu calon dalam Pemilukada.

“Bila ketahuan ada prajurit yang melakukan pelanggaran dalam Pemilukada, maka akan di Berhentikan dengan tidak hormat,” tegasnya.

Terakhir Erwin Djatniko berpesan untuk terus jaga pengamanan dalam Pemilukada, dan jaga netralitas dan tunjukan bahwa Tanggamus memang kondusif. Bantu Kapolres lakukan pengamanan, bantu Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanggamus.

“Kita bisa seperti ini karna kekeluargaan dan persatuan yang bagus, saya harap anggota prajurit Kodim 0424 Tanggamus dicintai dan mencintai masyarakat di Tanggamus,” pungkasnya.

Setelah melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI, PNS dan anggota Persit Candra Kirana Kodim 0424, Komandan Korem 043 Gatam Erwin Djatniko melakukan penanaman pohon dihalaman depan Makodim 0424 Tanggamus yang disaksikan oleh seluruh anggota prajurit, PNS dan Persit Candra Kirana. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com