Romli jadi Anggota, Herwan Mega Wakil Ketua DPRD Lampura

Bagikan
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – DPRD Kabupaten Lampung Utara melantik secara resmi Romli A.Md. sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Lampung Utara periode 2014-2019, menggantikan M Yusrijal ST yang maju sebagai Cawabup Lampung Utara, periode 2018-2023, di gedung DPRD Lampung Utara Jumat (25/05/18)

Dalam kesempatan itu hadir Pj Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung, Plt Bupati Lampura diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi, para Camat serta 18 dari 45 anggota DPRD Lampura dan para tokoh adat, agama se-Lampung Utara.

Paripurna itu sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono, didamping Wakil Ketua I Nurdin Habim dan Wakil Ketua III Arnol Alam.

“PAW yang dilaksanakan ini atas nama Romli, A.Md menggantikan M. Yisrizal, ST sisa masa keanggotaan 2014-2019 dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua II kepada Herwan Mega, SE sisa jabatan 2014-2019 dari Partai Demokrat,” kata Ketua DPRD Lampura, Rachmat Hartono ketika memimpin Paripurna Istimewa. Jumat (25/5/2018).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lampung Utara, Adrie, pengatakan bahwa peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Lampung Utara masa jabatan tahun 2014 – 2019 yang dilaksanakan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G / 257 / B.01 / HK / 2018.

Sedangkan pengangkatan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara kepada Herwan Mega menggantikan M. Yusrizal masa jabatan 2014-2019 dari Partai Demokrat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor : G / 268 / B.01 / HK / 2018.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara Romli dan saudara Herwan Mega, semoga dapat menjalin kerjasama dengan anggota dewan dalam menjalankan amanh masyarakat Kabupaten Lampung Utara, serta dapat menjalankan fungsi pengawasan untuk pembanguna Lampung Utara kedepan,” kata Sekretaris DPRD Lampura Adrie.

Dalam sambutan Plt Bupati Lampura, yang disampaikan oleh Sekda Lampura, Samsir, mengatakan eksistensi lembaga DPRD dinilai sangat mutlak dan dibutuhkan keberadaanya. Mengingat, DPRD adalah representasi rakyat, dan juga merupakan unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.

Oleh sebab itu, keberadaan pimpinan dan anggota DPRD menjadi sangat penting dan strategis. Sebab dalam hubungan penyelenggra pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah selain anggota, Pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara lembaga DPRD dengan pemerintah daerah.

“Oleh sebab itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya ingin mengajak kepada kita semua, mari kita perkuat dan perkokoh hubungan baik dan harmonis ini sebagai salah satu modal untuk membangun Kabupaten Lampung Utara,” ajak Samsir.

Dalam kesempatan itu juga, Samsir mengucapkan selamat kepada Romli, A.Md yang baru saja dilantik dan sekaligus diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Lampung Utara, untuk sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan M. Yusrizal, ST.

Serta selamat, kepada bapak Herwan Mega, SE yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai wakil ketua DPRD Lampung Utara yang juga menggantikan bapak M. Yusrizal, ST untuk sisa jabatan 2014-2019.

“Semoga dengan dilantiknya anggota dan wakil ketua DPRD Lampung Utara, Kinerja DPRD Lampura yang telah baik selama ini, dapat semakin meningkat lagi,“ tukasnya.

Sementara itu, baik Romli maupun Herwan Mega, mengatakan, mereka berdua akan meneruskan program kerja sebelumnya sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan dan akan membuat terobosan baru untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.(Diqin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com