Cegah Radikalisme, Elemen Tokoh Tanggamus Berkumpul

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Gisting (HS) – Silaturahmi tokoh agama menggelar sarasehan tentang radikalisme. Kegiatan ini digagas Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanggamus.
Sarasehan yang dilaksanakan di gedung Serumpun Padi, Gisting, Rabu (9/8) mulai pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.pd.I, para kepala dinas, Kementerian Agama Tanggamus, dan juga Ketua MUI Lampung Drs. KH. Khairuddin Tahmid MH, Ketua MUI Tanggamus, pengurus FKUB Tanggamus, Camat dan uspika kecamatan Gisting.Tampak hadir juga para tokoh agama, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Tanggamus, serta seluruh pengurus MUI Tanggamus.

Wakil Bupati Tanggamus mengatakan, para tokoh agama harus sering mekukan silaturahmi untuk mencekal radikalisme.

Program ini, kata Samsul Hadi, jangan hanya ajang seremonial.

“Seperti yang kita ketahui bersama, akhir-akhir ini negara kita dilanda fenomena radikalisme dan terorisme. Hal ini di tandai terjadinya beberapa peristiwa yang dapat kita lihat di media cetak maupun media elektronik, seperti berkembangnya ISIS di negara kita, dan terjadi nya aksi aksi terorisme,” katanya.

Ketua MUI Lampung Drs. KH. Khairuddin Tahmit M.H mengatakan, harus ada pendalaman pemahaman soal radikalisme, baik ulama maupun para tokoh agama. Sebab, jika setiap orang dapat mengerti dan memahami apa itu radikalisme, tidak ada konflik yang akan terjadi.

“Selanjutnya membangun sikap menentang radikalisme di Indonesia khususnya di Lampung yaitu dengan sering mengadakan silaturahmi. Ayo kita bangun komunikasi dan tali silaturahmi. Semua permasalahanradikalisme akan terselesaikan,” katanya.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com