Bupati Winarti Resmikan UEKM dan Toko Sembako

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS),- Gagasan Bupati Tulang Bawang sudah dinanti warga, Bantuan Usaha Ekonomi Kreatif Mandiri (UEKM) Bergerak Melayani Warga (BMW) dan launching/peresmian usaha toko sembako, Jum’at (16/08/2019).

Hal ini terungtkap pada acara penyerahan bantuan UEKM BMW kepada Pokmas Kampung Lebuh Dalam oleh Camat Menggala Timur Akhmad Rozi, disaksikan oleh FK Menggala Timur, sekaligus Launcing/peresmian Usaha toko Sembako.

Masyarakat menyampaikan terimakasih atas adanya bantuan UEKM dan launchingnya toko sembako di Kampung Lebuh Dalem, mengingat selama ini masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena selain lokasi tempat berbelanja yang jauh dan menyita waktu, terkadang harganya juga mahal., kata Rizalman kabag humas Tuba.

Kami masyarakat sangat terbantu oleh Program ini, karena kami dapat mewujudkan impian menjadi kenyataan, punya toko sembako.

Selama ini mau membeli kebutuhan pokok jaraknya cukup jauh, sekarang ada toko dekat, yang penting punya uang bisa dengan mudah membeli sembako, kata Ibu Nunik warga Lebuh Dalem.

Berbeda nasib ibu-ibu di Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu, susahnya mendapatkan sembako murah, untuk mendapatkannya harus menunggu pedagang keliling menggunakan kendaraan truk.

“kami disini hidup lebih susah ketimbang saudara diluar sana, untuk mendapatkan sembako murah harus menunggu pedagang keliling yang datangnya dua minggu sekali dari pasar unit-2, terbukti warung makan di Kampung Gedung Jaya menu ikan ayam potong digantikan dengan ikan burung disawah dilindungi, kata Sumaro pengemudi. jarak tempuh dari Kampung Gedung Jaya ke pasar Unit-2 sekitar 70 km. (yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com