Bupati Way Kanan Sesalkan Aksi Bawahan yang Terkena OTT

Bagikan
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan – Operasi tangkap tangan (OTT) Pokja Penindakan dan Yustisi UPP Kabupaten Way Kanan di kantor UPTD PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor) Dinas Perhubungan Way Kanan di Kecamatan Baradatu, Kamis (16/2) sekitar pukul 11.00 Wib, mengamankan uang tunai Rp2.400.000 dan beberapa berkas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Drs. Sulistyaningsih melalui rilisnya mengatakan Pokja menangkap tersangka Rusdi, 36 th, pegawai honorer Dishub Way Kanan. Dalam penangkapan juga terdapat saksi Mahmudi, Desi Susanti, Yus Anita.

Menurut Sulis, tim melakukan penyamaran di UPTD Dishub Way Kanan saat saksi korban Mahmudi akan mengurus perpanjangan KIR, izin angkut, dan bongkar muat. Pelaku meminta biaya sebesar Rp340.000. Mahmudi lantas memberikan uang Rp400.000, kemudian tim langsung melakukan OTT terhadap pelaku. “Saat ini diamankan di Mapolres Way Kanan sedang dimintai keterangan,” ujarnya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang sedang melakukan kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, mengungkapkan keprihatinannya setelah mendapat informasi adanya OTT di Kantor UPTD PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor) Dishub tersebut.

“Saya turut prihatin atas peristiwa tersebut. Sejak awal saya menjabat, saya sudah mewanti-wanti seluruh jajaran, untuk tidak melakukan pungutan liar apapun. Apalagi yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat,” ujar Bupati Raden Adipati Surya, saat dihubungi media ini.

Karena ini, imbuhnya, akan menjadi sebuah dilema bagi kita. Di mana ia selaku Bupati, sedang bekerja keras menciptakan aparatur pemerintahan di Kabupaten Way Kanan yang bersih dan bebas pungli.

“Itu saya buktikan dengan melakukan pengangkatan jabatan bawahan saya tanpa menarik upeti apapun. Hal tersebut saya lakukan, agar kebijakan saya tersebut dapat diikuti oleh bawahan-bawahan saya,” tegas Bupati

“Peristiwa ini hendaknya jadi pelajaran bagi semua pihak agar tidak melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, tim saber pungli masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan para saksi. Sedangkan kepala UPTD PKB Guntari maupun Kadis Dishub Akhmad Odany, belum dapat dikonfirmasi, nomor HP mereka saat dihubungi media ini, diluar jangkauan alias tidak aktif.

Tim Upp Kab. Way Kanan yg melakukan OTT : Ipda Doni Oktareza, Bripka Fajar Mariko, Brigpol Taufik, Briptu Raka, Bripda Deni, Bripda Fuad. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com