Lampung Utara Luncurkan Mobil Keliling Pelayanan Kependudukan

Bagikan
  • 180
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi- Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara meluncurkan mobil pelayanan keliling Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di halaman Pemda setempat. Peresmian mobil pelayanan keliling resmi disaksikan para pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Samsir M.M., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara, serta para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (17/2/17).
Pemerintah Lampung Utara menyediakan 1 unit bus yang dirancang khusus melayani masyarakat mengurus dokumen kependudukan. Kendaraan ini dilengkapi peralatan kerja sebagai pendukung operasional tugas. “Dalam rangka mendukung perubahan nyata pelayanan masyarakat, dari “dilayani menjadi melayani”,” kata Bupati.
Mobil pelayanan keliling dokumen kependudukan ini diharapkan membantu dan memudahkan masyarakat melakukan administrasi kependudukan, terutama bagi yang aksesnya jauh. “Pelayanan untuk masyarakat di tingkat kecamatan sangat perlu, dengan adanya mobil pelayanan keliling ini diharapkan pelayanan di tingkat kecamatan dan desa yang sulit dijangkau berjalan dengan baik dan cepat,” ujar Bupati.
Selain itu Mobil pelayanan keliling ini ini juga dilengkapi fasilitas penunjang kepengurusan administrasi kependudukan. “Kita sepakat mengadakan satu mobil yang bisa jemput bola ke tengah masyarakat tanpa harus menunggu. Kita adakan mobil seperti ini semata-mata agar pelayanan prima kepada masyarakat terutama di desa-desa yang jauh dari kota,” ujar Agung.
Selain itu, tentang penyerapan dana untuk biaya mobil tersebut sudah dibicarakan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Anggaran, tetapi semua itu tidak akan menjadi masalah selama bisa dipertanggungjawabkan dan untuk kepentingan rakyat Lampung Utara. Dalam launching mobil pelayanan keliling, Agung menghimbau kepada petugas pelayanan agar benar-benar menjaga mobil dengan baik dan melakukakan pelayanan dengan ikhlas. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com