Bupati Tanggamus Tinjau Persiapan Menyambut Kunjungan TP-PKK Provinsi Riana Sari Arinal

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Dalam rangka persiapan menyambut Kunjungan TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal ke kabupaten Tanggamus, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meninjau lokasi persiapan Diwisata Air Terjun Way Lalaan, Selasa (23/06/2020)

Tepat pukul 16:00 WIB rombongan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, didampingi Ketua Dekranasda Nur’aini Hamid Lubis, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafi’i, kadis Parbudpora Retno Noviana Damayanti, Kadis Koperindag Mairosa.

Menurut Kepala Dinas Parbudpora Tanggamus Retno Noviana Damayanti menyampaikan bahwa, Bupati Tanggamus beserta, Ketua Dekranasda dan ketua TP-PKK melakukan kunjungan ke Destinasi Wisata Air Terjun Way Lala’an yang berada di kecamatan Kota Agung Timur ini, dalam rangka untuk melihat fasilitas dan tempat, sebab Ibu Gubernur Lampung hari Kamis 25 Juni 2020 akan melakukan kunjungan dalam rangka menggelar bakti sosial (Baksos) di Kabupaten Tanggamus.

” Dalam Baksos ini untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tak mampu, kemudian disambung dengan kegiatan Partai, Kegiatan TP-PKK, Dekranasda, dan LKKS, Beliau menginginkan kegiatan di gelar di salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus,”jelasnya.

Selain Air Terjun Way Lala’an, ada beberapa pilihan yang menjadi andalan untuk kegiatan ini, seperti Kawasan Pantai Wisata Muara Indah Kotaagung, dan ketika melihat fasilitas air terjun Way Lala’an cukup lengkap, sesuai dengan keinginan dan cocok dalam kegiatan itu seperti, ada gerai untuk menempatkan produk-produk UMKM

” Ada beberapa Pilihan bakal lokasi kegiatan ini, ada Kawasan Wisata Muara Indah dan air terjun way Lala’an, jadi kita fokuskan ke sini dulu karena kita lihat fasilitas yang diinginkan Ibu gubernur sudah bisa kita cukupi ada gerai untuk menampilkan UKM (Gerai Ratu) dan lain sebagainya,”ujar Retno.

Lalu, Ibu Gubernur Lampung dan jajarannya, mereka akan dijamu dengan masakan khas yang ada di Kabupaten Tanggamus, sebab nanti Ibu Gubernur ada kegiatan masak-memasak di lokasi kegiatan tersebut.

” Jadi kita akan sekaligus mempromosikan potensi yang ada, contoh masakan khas kita, seperti “pekhos Pati” atau biasa kita sebut Cubik, makanan tersebut yang ingin kita angkat dan perkenalkan, kalau untuk tempat sepertinya sudah final Insya Allah, tadi sudah ditinjau sama Bupati Tanggamus, ketua TP-PKK dan Dekranasda. Kegiatan hanya satu hari saja pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2020,”tandasnya.(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com