Bupati Tanggamus Panen Pedana Bawang Merah Di Pekon Sukamara Gunung Alif

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan paner pestana Bawang Merah di Pokon Sukamara, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Jum’at (29/05/2020).

Bupati didampingi Inspetur Ernalia, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Kadis Kominfo Sabaruddin, serta para Pertni Bawang Merah.

Sebelum melakukan panen Bupati menyempatkan berkomunikasi dan menyapa para pekerja serta ikut membersihkan bawang bersama masyarakat.

Usai melakukan panen Bupati menyampaikan harapan, agar bawang merah menjadi komoditas andalan Kabupaten Tanggamus di masa yang akan datang.

“Saya berharap kedepan tidak hanya menjual bawang merah mentah, tetapi akan ada komoditas olahan bawang merah, seperti bawang goreng, dan sebagainya, sehingga Kelompok Wanita Tani (KWT), dapat memiliki usaha tambahan,” harap Bupati.

Menyikapi agar produksi petani dapat meningkat, Pemkab Tanggamus akan memberikan bantuan.

“Dari Dinas Pertanian Insya Alloh nanti akan memberikan bantuan agar produksinya lebih meningkat, dan seperti yang saya katakan tadi, bahwa komoditas bawang merah bisa menjadi komoditas andalan Kabupaten Tanggamus,”pungkas Bupati Dewi Handajani.

sementara Kadis Pangan dan Pertanian Catur Agus Dewanto mengatakan, hari produktifitas bawang merah di Pekon Sukamara cukup bagus, dalam 1,25 hektar menghasilkan panen bawang merah sebanyak 10Toni, uangkapnya. (*/Man).

Kadis Pangan dan Pertanian Catur Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com