Bupati Tanggamus Dewi Handajani Beri Beasiswa Kepada Hafidz Qur’an

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gisting (HS) – Bupati tanggamus Hj Dewi handajani memberikan beasiswa kepada Nazwa Hapidz Quran 30 juz dan 6 santriwan dan santriwati berprestasi Kabupaten Tanggamus tahun 2019, Dipondok pesantren Darussalam Argo Mulyo. Jum’at (29/11/2019).

Turut hadir, Wakil Bupati Tanggamus H AM Syafi’i, anggota Dewan Tanggamus Puji Harianto, Ketua MUI Tanggamus, Staf Ahli Firman Rani, Kemenag Tanggamus Drs H Murdi Amin M,AG, Camat se Tanggamus, Kepala Dinas KomInfo Sabaruddin, Sekertaris Dinas Pendidikan Lauyustis, serta tokoh masyarakat.

Usai kegiatan Hj Dewi Handajani mengatakan, ini menjadi program kami dari 55 Aksi Desa, yang otomatis dengan konsisten akan kami laksanakan setiap tahun. Jadi kalu tahun ini sesuai dengan kemampuan anggran kami, ada 7 orang, dan tahun depan akan ditambah santriwan dan santriwati yang menerima bantuan khususnya.

“Harapan saya kedepannya beasiswa tidak hanya dalam negeri, mudah-mudahan Hafidzah bisa kita beasiswakan untuk mengenyam pendidikan di luar negeri, tapi tetap komitmennya kembali untuk mengabdi di Kabupaten Tanggamus. dan alhamdulillah pondok pesantren kita ini santri-santrinya mewakili provinsi Lampung kemarin mengikuti liga santri di Bandung dari Kabupaten Tanggamus ada dua cabang yang dikirim yaitu Hadroh dan Futsal”.ucapnya.

Masih dengannya, Mohon do’anya mudah-mudahan Pondok Pesanteren di kabupaten Tanggamus juga semakin baik kualitas nya dan juga santriwan dan santriwatinya semakin lebih baik juga kualitasnya dan sumberdaya manusianya.

“Untuk para santriwan dan santriwati belajarlah dengan tekun kemudian dikembangi kemampuan intelektualitasnya, kemampuan spritualnya, bagaimana menanggalkan emosinya. Sehingga kami berharap anak-anak Kabupaten Tanggamus termasuk juga pondok pesantren ini memiliki kecerdasan yang tak terukur”.harapnya

Dengan menjadi hapidz Qur’an 30 juz Bunda merasa bangga dan akan mengasuh hingga mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

“Nazwa dari pekon dadapan kecamatan Sumber Rejo, dan sudah saya sampaikan kepada orang tuanya insyaallah itu akan menjadi anak asuh kami, akan kami jaga sampai dewasa dan mengenyam pendidikan lebih layak karna memang Najwa ini memiliki potensi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan kabupaten tanggamus”. Pungkasnya (reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com