Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Lakukan Peletakan Batu Pertama Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Agung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Ketua Komisi IV DPR RI SUDIN, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan yang merupakan peningkatan status SUPM ( Sekolah Usaha Perikanan Menengah) di Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Kamis (28/11/2019).

Peletakan batu pertama oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Tanggamus Agus Heri Setiawan dan Kepala Badan Riset dan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan Syarif Wijaya.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David P Duarsa, Kasdim 0424 Mayor Inf. Suhada Erwin, Kabag Operasi Kompol Bunyamin, Sekda Tanggamus Hamid H. Lubis, Civitas Akademika Kelautan dan Perikanan dan Kepala SUPM Kota Agung 

Bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam mendirikan Politeknik Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah seluas 12 hektar, sementara Pemerintah Kabupaten Tanggamus menghibahkan tanah 1,9 hektar, kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengatakan, dukungannya dalam pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan,vuntuk Pembangunannya mulai anggaran tahun 2020 sebesar Rp 7 milyar, ditarget dua tahun rampung dan APBN P tahun 2020, akan usulkan pembangunan laboratoriumnya, katanya.

Untuk kuota penerimaan mahasiswanya, lebih mengutamakan warga lampung. “Kalau gak salah 50% kuota nelayan dan 50% umum, nanti saya tinggal bicara dengan pihak Pimpinan Politeknik, kalau bisa dari 50% minimal 15% – 20% merupakan warga Tanggamus lebihnya monggo, selampung dulu yang penting. Karnakan kita mengutamakan pembangunan sumber daya manusia masyarakat Lampung”, kata Pitisi PDIP itu.

Kemudian Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan, Politeknik ini yang Ke-4 di Sumatera dari total 22 Politeknik, untuk jurusan diantaranya, penangkapan, permesinan dan kapal, budidaya dan pengolahan.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengaku bersyukur atas berdirinya Politeknik Kelautan dan Perikanan di Bumi Begawi Jejama. ” Ini menjadi kebanggaan bagi kami, terimakasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya, kami akan tetap mendukung agar Politeknik Kelautan dan Perikanan ini menjadi yang terbaik sehingga dapat meningkatkan SDM handal dibidang Perikanan”. Ucap Bupati.

Ditambahkan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyatakan dukungannya.

“Sangat mengapreasi pembangunan ini sangat relevan dalam upaya membangun sumber daya manusia dan membangun potensi kelautan dan perikanan”.pungkasnya (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com