Bupati Tanggamus Bersama PT LJU Bahas Pengembangan Energi Baru Terbarukan

Bagikan

Kota Agung (HS) – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani PT. Lampung Jasa Utama (LJU) membahas Program Percepatan Pengembangan Energi Baru Terbarukan di Ruang Rapat Bupati. Rapat dimoderatori oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukisno, Selasa (18/01/2022).

Bupati Tanggamus menerangkan kepada PT. LJU, bahwa Kabupaten Tanggamus memiliki daerah pesisir dan masih terdapat daerah yang belum menikmati penerangan dari PT. PLN. Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengapresiasi Program Percepatan Pengembangan Energi Baru Terbarukan, karena masyarakat yang berada di pekon-pekon seperti Kecamatan Pematang Sawa dan Kecamatan Cukuh Balak membutuhkan penerangan yang merupakan kebutuhan dasar.

Bambang Mursalin Direktur Utama PT. LJU mengatakan, PT. LJU terus melakukan pengembangan usaha konsultan dan konstruksi, transportasi bandara dan pelabuhan, properti, pariswisata, energi dan EBT migas hulu dan hilir, pertanian, peternakan, logistik dan kawasan industri.

Percepatan Pengembangan Energi Baru Terbarukan ini sejalan dengan Program Lampung Terang Berjaya, sehingga sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Tanggamus dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur.

Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega menyampaikan, “Kita akan coba menjajaki untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan PT. LJU, agar Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di bidang energi berbasis sumber daya alam, sehingga tujuan pembangunan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah bisa terwujud.” ujar Hendra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com