Korupsi PISEW, Kejari Kotabumi Lampung Utara Mulai Panggil Pihak Terkait

Bagikan

Kotabumi (HS) – Kejaksaan Negeri Lampung Utara, memanggil pihak-pihak terkait dugaan korupsi pelaksanaan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) Kecamatan Kotabumi Utara.

Kasi Intelijen Kejari Lampura I Kadek Dwi Atmaja mengungkapkan, pemanggilan tersebut dalam upaya pengumpulan bahan data dan keterangan terkait program tersebut.

“Sudah kami panggil. Pemanggilan akan terus dilakukan jika ada kekurangan data dan keterangan. Siapa saja yang dipanggil belum bisa kami sebutkan sekarang,” paparnya, Senin (17/1/22) kemarin.

Diketahui sedikitnya ada empat undangan yang ditujukan kepada pihak terkait dalam program PISEW 2020-2021.

“Pak undangannya antar kemana?,” tanya staf kepada salah seorang jaksa di ruangan Intel Kejari Lampura. “Antar saja ke kecamatan,” sahut seorang jaksa di ruang itu.

Berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, pada pelaksanaan program pembangunan jalan program PISEW 2021, Bendahara BKAD Erfan dikabarkan menghilang.

Sebelumnya telah diberitakan adanya laporan Masyarakat Kejaksaan Negeri, Lampung Utara langsung bergerak cepat untuk mengumpulkan data dan keterangan mendalami dugaan kasus korupsi dalam pelaksanaan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2020 – 2021 di Kecamatan Kotabumi Utara.

“Karena ada pengaduan masyarakat, maka sampai kini kita sedang mengumpulkan data dan keterangan,”singkat Kasi Intel Kejari Lampura I Kadek Dwi Ariatmaja, S.H., M.H., Selasa(11/1) kemarin.

Untuk diketahui, pembangunan tang dilaksanakan berupa jalan rabat beton yang dikoordinir Badan Koordinasi Antar Desa(BKAD) Kecamatan Kotabumi Utara. Pada tahun 2020 dibangun jalan antar desa Talangjali – Kalicinta, kemudian pada 2021 pembangunan dilanjutkan dari Desa Kalicinta – Madukoro. Masing-masing dengan anggaran Rp 600 juta.

Berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, pada pelaksanaan program pembangunan jalan program PISEW 2021, Bendahara BKAD Erfan dikabarkan menghilang.(efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com