Bupati Hj. Dewi Handajani Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Persetujuan DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tahun 2021, turut hadir Forkopimda dan Camat sebagai Tanggamus, Senin (30/11/2020).

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, secara umum APBD Tahun Anggaran 2021 disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan dan kemampuan keuangan daerah dalam waktu satu tahun. Tentunya hal ini disesuaikan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Tanggamus yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanggamus tahun 2018-2023 dan menyesuaikan dengan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam Raperda tentang APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2021 telah tersusun Struktur APBD yang terdiri dari Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan.

Secara garis besar Raperda APBD Kabupaten Tanggamus yang telah disetujui, adalah sebagai berikut :

  1. Pendapatan Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 dianggarkan sebesar Rp. 1, 899 Triliun.
  2. Belanja Daerah Kabupaten Tanggamus sebesar Rp. 1,896 Triliun. Secara garis besar Belanja Daerah Tahun 2021 untuk membiayai program prioritas dalam melaksanakan 55 Rencana Aksi De-Sa ASIK.
  3. Pembiayaan Daerah Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 sebesar Rp. 87,4 Milyar.

Dengan kondisi tersebut APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2021, tetap dalam kondisi anggaran berimbang antara Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan.

Raperda tentang APBD yang telah disetujui DPRD akan disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi dan mendapat Persetujuan.

Dalam kegiatan evaluasi oleh Gubernur, disarankan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tanggamus ikut hadir bersama-sama, kata Bupati Dewi Handajani (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com