Bulan Panutan PBB, Buay Bahuga Nomor 1 di Way Kanan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan (HS) – Dalam rangka Bulan Panutan PBB P-2 yang berlangsung di gedung serba guna Pemkab Way Kanan, Kamis (20/07/2017),  Kecamatan Buay Bahuga menerima penghargaan sebagai peringkat pertama Lunas PBB. Penghargaan diserahkan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M dan diterima langsung Camat Sufrianto SAN.

Kecamatan Rebang Tangkas berada di peringkat kedua, Kecamatan Way Tuba  peringkat ketiga, Negeri Besar peringkat ke empat dan Kecamatan Gunung Labuhan posisi lima. Kelima kecamatan mendapatkan hadiah berupa komputer, televisi dan lemari es.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pendapatan Daerah tentang penetapan Kecamatan, Kelurahan dan Kampung yang mendapatkan penghargaan atas capaian Lunas PBB untuk tingkat kampung, peringkat pertama diraih Kampung Pakuan Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu. Kedua Kampung Ojo Lali, Kecamatan Blambangan Umpu, dan Kampung Kotabumi Way Kanan di posisi ketiga.

Raden Adipati Surya mengungkapkan pemerintah akan mengoptimalkan penerimaan sektor retribusi daerah. Meskipun diketahui dari 227 kampung yang ada di Way Kanan, hanya 40 yang tercatat lunas PBB. Karena itu dibentuklah satgas PBB tingkat kampung yang melibatkan masyarakat. “Gunanya untuk mengedukasi dan mendorong minat warga agar taat membayar pajak,” ujar Bupati.

“Selain optimalisasi penerimaan dari sektor pajak daerah, optimalisasi penerimaan dari sektor retribusi daerah perlu kita lakukan,” Bupati menambahkan.

Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor itu memerintahkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menangani pemungutan retribusi daerah agar melakukan upaya-upaya penggalian potensi guna merealisasikan target penerimaan yang telah ditetapkan dalam APBD Tahun 2017. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com