BPI2UK Provinsi Bali Bantu Pemkab Tanggamus Benur Udang Vaname

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung ( HS ), –  Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Perikanan menerima Bantuan Benur ( benih udang putih/vannamei ) dari Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan ( BPI2UK ) Karang Asem – Bali, UPT Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ibu Gemi Astuti SPi, MP kepada Afif Antoni Penyuluh Perikanan Dinas Perikanan Tanggamus di Bandara Radin Inten II Lampung.

Sedangkan yang menyerahkan Benur Udang Kepada Pokdakan Bina Usaha Mandiri langsung Kadis Perikanan H. Edi Narimo didampingi Kabid Budidaya, Penyuluh Perikanan dan Musilan tokoh masyarakat pekon karanganyar kecamatan Wonosobo, Jumat ( 13/7/2018 ) malam.

” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BPI2UK Karang Asem Bali yang telah memberikan bantuan Benur Unggul Kepada Pokdakan Bina Usaha Mandiri, semoga kerjasamanya selalu terjalin untuk tahun tahun mendatang,” ujar Edi Narino.

Bantuan Kelompok Pembudidaya Ikan ( Pokdakan ) Bina Usaha Mandiri Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo diterima Ketua Masrum dengan disaksikan anggota kelompok melakukan Tebar Benur Langsung Jumat Malam ( 13/7/2018 ) pada tambak yang sudah disiapkan dengan pengawasan dan pembinaan langsung dari Kepala Dinas Perikanan H. Edi Narimo.

Ketua Pokdakan Masrum menyampaikan terima kasih atas bantuan Dinas Perikanan kabupaten Tanggamus yang telah memfasilitasi dan memberikan pelayanan dalam pengurusan bantuan Bibit benur,” Terima kasih bantuannya dan mohon pembinaan dari dinas perikanan sehingga dapat mencapai hasil panen kedepan dengan baik,” ujar Masrum.

Tujuan pemberian bantuan benur udang adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian kelompok pembudidaya ikan kecil. Bantuan tersebut bersifat hibah terhadap pokdakan yang memenuhi syarat yg ditentukan oleh BPI2UK.

Himbauan dari Kadis Perikanan agar Benur yg telah diberikan oleh BPI2UK benar benar dirawat dan dipelihara dengan sebaik baiknya agar dapat tumbuh kembang dg baik dan dapat meningkatkan kesejahtraan keluarga petambak kecil.

” Kami dari Dinas Perikanan siap memberikan pembinaan dan penyuluhan,” pungkas Edi.(Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com