BKN Jakarta dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten /kota se Lampung Selenggarakan Merit Sistem

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Gajah Lamteng ( HS ), -Kantor Regional V BKN Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten /kota se Provinsi Lampung menyelenggarakan Penilaian Potensi dan Kompetensi untuk Penyusunan Telent Pool tahun 2018 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Se-Wilayah Kerja Kantor Regional V BKN Jakarta, Senin ( 9/7/2018 ).

Ujian Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrator bekerjasama antara Bandiklat Lampung Tengah dengan Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara Regional V Jakarta bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Lampung Tengah di Kota Gajah akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 Juli s.d 11 Juli 2018.

Peserta JPTP dan Administrator yang akan mengikuti ujian Penilaian Potensi dan Kompetensi di ikuti 69 peserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dari 15 kabupaten/kota Se Provinsi Lampung.

Laporan penyelenggara oleh Istati Atidah Ka.Kanreq V BKN Jakarta, Terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah beserta jajarannya yang dapat menjadi Peyelenggara,”Dasarnya Talent Pool ini Amanat UU No 5 tahun 2014 tentang ASN tentang sistem Marit, PP no 11 tahun 2017 tentang Manegemen ASN. Langkah strategis BKN melakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi untuk memenuhi amanat PP tersebut, dan dapat dipergunakan pengisian Jabatan JPT yang di percepat dan singkat dan kader di Instansi masing masing daerah” ujar Istati.

Penilaian Potensi dan Kompetensi sambutan oleh Seketaris Daerah Pemkab Lampung Tengah Adi Erlansyah mewakili Bupati Lampung Tengah dihadiri Kepala Kanreq V BKN Istati Atidah, Assessor Utama Yuliana Sulistiyaningsih Nugroho, Asisten 3 Imam Saputra, Kepala BKPSDM Chandra Persuasi dan undangan OPD terkait.

Dalam sambutannya Adi Erlansyah mengucapkan selant datang kepada Ka.kanreq V BKN Jakarta, Assessor Utama Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN Pusat, ” 32 pejabat di Pemkab Lampung Tengah dan 9 Pejabat masih di jabat PLt, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan melakukan lelang jabatan, kepada peserta ikutilah sebaik baiknya dan keseriusan dalam mengikuti Talent Pool untuk peningkatan diri dan karier saudara,” ujar Adi Erlansyah.

Pembukaan Acara oleh Assessor Utama Yulina Sulistiyaningsih Nugroho Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara, Talent Pool sudah dimulai sejak tahun 2015, dimana UU ASN merupakan perubahan UU No 43 yang sudah memuat kompetensi managemen kepegawaian Merit Sytem tapi belum secara implisit,” mewujudkan PNS yang berintegritas, profesional dan sejahtera dengan membangun Talent Pool dan sdh diikuti 7300 ASN di seluruh Indonesia, ucapan terima kasih kepada pak Sekda dan Ka. BKPSDM atas terselenggaranya Talent pool ini, ” ujar Yulina.

Kabupaten Lampung Tengah merupakan Kabupaten Pertama kali yang menjadi tempat penyelenggaraan Talent Pool dan semoga dapat diikuti kabupaten lain di Indonesia, punkas Yulina. (Meg)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com