Bhaksos Polres Tulangbawang, 12 Pria Ikut KB Vasektomi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – 12 pria dewasa ikuti program keluarga berencana (KB) Vasektomi gratis yang digelar oleh Polres Tulangbawang, urusannya ditangani langsung Tim kesehatan Polres setempat, Selasa (26/11/2019).

Kabag Sumda Kompol Wahyud Andi Saputra, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, baksos tersebut dilaksanakan hari Senin (25/11/), mulai pukul 09.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di Poliklinik polres setempat.

“Bentuk kegiatannya berupa KB (keluarga berencana) metode operasi pria (vasektomi), dengan syarat pria yang sudah menikah dan memiliki anak minimal dua orang, yang mana anaknya nomor dua tersebut sudah berumur diatas 5 ahun,” ujar Kompol Wahyu.

Ketika ditanya soal umur, Humas Polres Tulangbawang ke hariansumatera.com menjelaskan “umur 5 tahun itu minimal untuk umur anak yang nomor 2, bagi pria yg akan di vasektomi,” katanya.

Kegiatan ini, diikuti oleh 12 orang peserta yang semuanya berasal dari Kabupaten Tulangbawang. Sebelum para peserta ini dilakukan vasektomi, mereka terlebih dahulu mendapatkan konseling dan informasi, selanjutnya dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan kadar gula. Usai dilakukan vasektomi mereka mendapatkan obat dan alat kontrasepsi untuk pria.

Kabag Sumda menambahkan, kegiatan yang kami lakukan ini, semuanya gratis dan tidak dipungut biaya karena ini merupakan wujud nyata kepedulian dari kami kepada warga terhadap program KB.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kadis (kepala dinas) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tulangbawang, Tim KB MOP (metode operasi pria) BKKBN Provinsi Lampung dan Tim Urkes Polres Tulangbawang.(gun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com