Berlanjut, DPRD Lampung Utara akan Bahas BSM yang Tidak Tersalurkan

Bagikan
  • 414
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Lampung Utara akan memanggil Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan setempat, terkait penyaluran Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang diduga diselewengkan oknum Kepala Sekolah SDN 2 Ogan Jaya, Sungkai Utara, Lampung Utara.

Sekertaris Komisi 4 Hj. Sandy Juwita, dalam hal ini, sangat menyayangkan apa yang terjadi di SDN 2 Ogan Jaya, Sungkai Utara. Menurutnya, oknum kepala sekolah tersebut tidak dapat menjalankan amanah sebagai pemimpin. Apalagi bantuan siswa miskin yang seharusnya diberikan kepada anak didiknya yang tidak mampu ternyata tidak disalurkan selama satu tahun dengan alasan lupa,

“Hal yang tidak mungkin bisa terjadi selama satu tahun lebih bantuan itu yang seharusnya salurkan  kepada 120 siswa, dengan alasan lupa ini sangat aneh,” katanya.

Selanjutnya Umi Sandy, panggilan akrab sehari hari, mengimbau Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Lampung Utara, untuk segera menindaklanjuti persoalan SDN 2 Ogan Jaya, Seharusnya dinas pendidikan mengevaluasi seluruh bantuan-bantuan yang merupakan hak dari pada siswa setiap bulannya, Ketika bantuan itu tiba waktunya diberikan, apakah kepala sekolah itu sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar atau belum, “Karena bantuan siswa miskin adalah hak dari anak didik kita yang wajib diberikan dan diberikan dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Kami komisi 4 akan memanggil oknum kepala  sekolah SDN 2 Ogan Jaya tersebut yang tega dan lupa menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), Atau Bantuan Siswa Miskin (BSM). (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com