Bappelitbang Tanggamus Menerima Audensi WCS TNBBS dan Way Kambas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung ( HS ) – Pemerintah kabupaten Tanggamus melalui Bappelitbang Kabupaten Tanggamus menerima Audiensi Wildlife Conservation Sociaty ( WCS ) wilayah kerja TNBBS dan Way Kambas, Selasa (04/02/ 2020).

Tim WCS terdiri dari 4 anggota yaitu Firdaus Affandi, Mashadi Mulyono sebagai koordinator Komoditas, Tabah sebagai Tim Mitigasi dan Bu Riza Aryani dari WCS Bogor.

Tim WCS diterima langsung Kaban Bappelitbang Hendra Wijaya Mega didampingi kabid Praswil dan Kabid Pengendalian serta perwakilan OPD yang terdiri dari Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas LH, Dinas Pariwisata, Dinas PMD, Bagian Hukum, Dinas Koperin UKMdag.

Dalam sambutanya Hendra Wijaya Mega menyampaikan terima kasih kesediaannya berdiskusi dengan Pemkab terkait ikut membantu mensukseskan 55 Rencana Aksi DE – SA khusunya program ke 53 yaitu Program SAI PETANI HKM sebagai Sai Duta Pelestarian Hutan ( SPDP ).

“Kami berharap Bapak ibu dari WCS bersedia menjadi Duta Pelestarian Hutan Kabupaten Tanggamus yang turut memberikan sosialisasi masyarakat untuk menjaga kelestarian Hutan, ” pinta Hendra Wijaya Mega

Paparan WCS disampaikan oleh Mashadi Mulyono dimana Konservasi Hutan menjadi lahan pertanian merupakan ancaman TNBBS yang merupakan Warisan Dunia UNISCO dengan luas 318.000 Hektar dimana 10 % sudah beralih fungsi kebun kopi.
” Wildlife Conservation Society ( WCS ) dengan BBS KEKAL dibangun berdasarkan Visi bersama kolabirasi antara Pemerintah daerah dan Nasional, Perusahaan, Masyarakat dan kelompok swadaya,” ujar Mashadi Mulyono.


“Kami membantu perumusan strategi untuk konservasi apa yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus,” ujar Riza Aryani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com