BAPEDA Kabupaten Mesuji Lakukan Kajian Pembentukan BUMD

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Badan Perencanaan Pembagunan Daerah Mesuji tengah melakukan kajian secara detail, rencana pembentukan Badan Usaha Milik Daerah.

Upaya pembentukan badan usaha milik plat merah ini diharapkan dapat dijadikan lumbung pemerintah daerah Mesuji untuk mampu menyokong peningkatan Pendapatan Aset Daerah jika dikelola secara baik.

Menurutnya, saat  persiapan pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus mengelola aset daerah diawali dengan rapat internal di Bappeda.

“Kita sudah rapat internal ini untuk mengkonsolidasikan serta membahas seluruh sumber daya yang ada di Bappeda terkait rencana pembentukan BUMD yang ditargetkan selesai tahun ini. Nantinya ada beberapa aset daerah yang dikelola secara profesional melalui BUMD,” jelas Kabid Ekonomi Bappeda Mesuji, Arif Arianto belum lama ini.

Namun begitu pihaknya berharap dukungan semua pihak baik pemerintah daerah dan masyarakat untuk ikut melukan sumbang saran terkait rencana tersebut, dengan begitu diharapkan jika nantinya BUMD benar-benar dapat di wujudkan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas serta Peningkatan pendapatan daerah.

“Yang juga penting adalah dimana kehadiran BUMD adalah menjadi tangung jawab bersama untuk keberlangsungaya,” tukasnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com