Banjir di Lampung Utara, 4 Kelurahan Terendam

Bagikan
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Hujan deras yang disertai angin kencang guyur wilayah Kota Kotabumi Lampung Utara lebih dari 3 jam membanjiri 4 kelurahan dengan 5 titik terparah, Jumat (29/12/2017) pagi.

Kapten Kav Andi Budiman, Pasi Intel Kodim 0412 Lampung Utara, mengatakan berdasarkan hasil pantauan jajarannya, sedikitnya ada lima titik yang mengalami banyir setinggi lutut yang berada diwilayah 4 kelurahan.

“Akibat hujan pagi tadi yang diperkirakan turun sejak jam 02.00 sampai pukul 05 00 WIB dini hari. Mengakibatkan beberapa titik di wilayah kotabumi  mengalami banjir,” kata Kapten Kav Andi Budiman.

Dijelaskannya, kelima titik tersebut berada di daerah Way umban yang ada di Kelurahan Tanjung Aman banjir setinggi lutut untuk saat ini sementara  air sudah mulai surut.

Titik kedua ada di belakang LDII (Jalan Sukarno Hatta) air juga sudah setinggi lutut yang saat ini juga mulai surut.

Pada titik ketiga ada di perumahan Nou Gria Mapan dan perumahan masyarakat terendam banjir dengan tinggi air selitar  1 meter.

“Banjir terparah ada di RT 5 LK 1 Kelurahan Kelapa Tujuh, sampai sekarang banjir belum surut, dan banjir juga merendam jalan teratai, gang merak 11 dan 12 merendam lebih kurang 8 rumah, dan mengakibatkan kerugian kolam masyarakat, sedikitnya ada 9 kolam, miliknya Pak Tugimin dan Pak Fajri,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjut Pasi Intel Kodim 0412 Lampung Utata itu anggota Koramil Kotabumi masih memonitor dan membantu masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut.

Selain itu, dikatakannya, akibat dari hujan lebat yang terjadi semalam itu kondisi sepanjang kali umban rata-rata digenangi air.

Sehingga di wilayah kali umban bagian hilir yaitu, di Kelurahan Kotabumi Tengah banjir  di LK 4 RT 4 dan ada 2 pohon sawit yang rubuh menimpah rumah masyarakat yang mengalami rusak berat milik Lis, nihil korban jiwa.

Kemudian di Kelurahan Sribasuki di LK 1 RT 1 menggenangi sekolah TK/TPA Ali Misri, dan di Kelurahan Cempedak RT 02 RW 02 yang mengakibatkan sekitar 75 rumah terendam banjir.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Hamami mengatakan pihaknya bersama anggota Kodim 0412/LU dan Polres Lampung Utara terus berupaya membantu masyarakat yang terkena musibah.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Hamami

“Laporan yang kita sampaikan kepada pimpinan, saat ini anggota BPBD membantu evakuasi masyarakat yang kena banjir,” ujarnya, seraya menuturkan perincian serupa dengan Pasi Intel Kodim 0412 Lampung Utara. (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com