Banjir di Beberapa Wilayah Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Utara masih tergenangi oleh banjir yang dalam hitungan menit kian meningkat hingga 1 centi meter.


Berdasarkan data yang dihimpun dilokasi, daerah yang masih mengalami peningkatan airnya itu di wilayah Kalipasir, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara. Rabu (4/4/2018).

“Ketahuannya sekitar jam 5 subuh tadi air mulai naik dipemukiman. Saya hitung permenitnya dari tadi pagi mengalami kenaikan hingga satu centi permenit,” kata Sarwi.

/iklan-bpkad-lu.jpg

Menurut Kabid Kesiap Siagaan BPBD Lampung Utara, Hamami F Mega, berdasarkan data sementara yang dihimpun pihaknya daerah yang terkena banjir sejak semalam itu terjadi di Desa Oganjaya, Rawa Karya, Subik dan Kali Pasir, Kecamatan Kotabumi.

“Selain itu ada juga pohon duren tumbang menimpah satu rumah, akibat angin kencang, kejadiannya juga tadi malam,” ujar Hamami.

Dari pantauan selain pemukiman warga yang terkena banjir ada satu unit sekolah MI Al-Islamiyah, yang berada di Kalipasir, Kotabumi, Lampung Utara tergenang oleh air yang ketinggiannya sebatas dada orang dewasa. (efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com