Babinsa Koramil 426-02/Menggala Serda Sukardi Datang Warga Senang Memberikan Imformasi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Meraksa Aji (HS) – Babinsa Koramil 426-02/Menggala-Kodim 0426 Tuba Serda Sukardi datang warga senang berdatangan menemui di Kampung Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bqwang, Jumat (29/11/2019).

Penerangan Kodim 0426 Tuba Yogo Utomo, senjata andalan para babinsa untuk mendapatkan impormasi tentang georafi, demografi dan kondisi sosial untuk mengetahui keadaan berbagai permasalahan sekaligus untuk memantau kampung/desa binaannya masing-masing. . Komonikasi sosial dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai wujut pertanggung jawaban atas tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial.Kata Serda Sukardi mewakili Danramil 426-02/Menggala Kapten Arief. .

Menurut Danramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Afuan menjelaskan, bahwa Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa adalah wujud implementasi pembinaan teritorial yang harus dilakukan, komunikasi sosial yang dilakukan para Babinsa hasilnya sangat efektif.

Karena itu Babinsa akan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, sehingga akan dapat mengetahui situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Para Babinsa Koramil 426-02/Menggala harus mengimplementasikan Pembinaan teritorial (Binter) dengan D3IS yaitu : Datangi, Dengarkan, Dapatkan, Informasi, Carikan solusi, sehingga keberadaan Babinsa benar- benar dibutuhkan dan berguna untuk masyarakat.” tegtas pencerahan Kapten Arief. (gum)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com