Di Musim Penghujan Jajaran dan Anggota Kodim 0426/Tuba, Melakukan Kerja Bakti

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – Anggota Kodim 0426/Tulang Bawang, kerja bakti bersihkan saluran air di Jalan Lintas Timur KM 113, Kampung Menggala selatan, Kecamatan menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (04/01/2021)

Pembersihan saluran- saluran air yang ada di seputaran perkantoran dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi luapan air pada musim penghujan sekarang ini, serta menata kembali parit/ saluran air agar rapi dan enak dipandang, kata Serda Waris Arianto.

Sementa itu, Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Koptu Sugeng Siswadi, memberikan pendampingan pada pertani di kampung Bandar Aji Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Senin (04/01/2021).

Pendampingan pertanian dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 426-02/Menggala dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional terhadap kelompok- kelompok tani yang ada di wilayah binaan. Terutama wilayah yang warga masyarakatnya berpenghasilan petani padi, jagung, kedela dan palawija lainnya.

Lain halnya yang dilakukan Sertu Meri Heriansyah, Babinsa Koramil 426-03/ Rawajitu gotong royong bersihkan masjid Baiturrohman bersama masyarakat kampung Sidang Sidorahayu, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Senin (04/01/2021).

Kegiatan kerja bakti/ gotong royong dilakukan dengan penuh semangat dan kekeluargaan dalam rangka menjaga kebersihan sarana ibadah dan kebersihan lingkungan.

Sasaran pembersihkan adalah sampah- sampah yang berada di seputaran Masjid, pengepelan lantai, tempat wudhu, kamar mandi dan pembersihan sarang laba- laba di bagian plafon Masjid. 

“Mari kita tetap jaga kebersihan di tempat ibadah, agar kita nyaman dalam beribadah kepada Tuhan,” tutur Heriyansyah mengakhiri pembicaraannya. 

Kegitan pembinaan masyarakat juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 426-01/Mesuji mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, Senin (04/01/2021)

Babinsa Sertu Heri Supriyanto, mengajak warga masyarakat desa Sindang Kurnia Agung, kecamatan Rawajitu utara, kabupaten mesuji. Untuk mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari penyakit yang menakutkan itu.

Ketidak disiplinan warga mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya terkonfirmasi covid-19. Pasien covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu.

“Mata rantai penularan Covid-19 harus kita putus, kondisi ini tidak boleh berlarut- larut, akan menghancurkan seluruh sendi-sendi kehidupan kita”, kata sertu Heri Supriyanto. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com