Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Merajut Silahturahmi Warga Desa Pangkal Mas Jaya

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji Timur (HS)-: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Suhardi Marcos, merajut tali silaturahmi melalui komunikasi sosial bersama warga masyarakat binaan di Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Selasa (03/03/2020).

Sudah menjadi kegiatan dan aktifitas rutin dilakukan oleh Serda Suhardi Marcos untuk senantiasa bisa berkomunikasi secara langsung dengan warga binaannya.

Menurutnya, kegiatan anjangsana bersilahturahmi dengan warga binaan menjadi kegiatan yang mutlak dan harus dikerjakan secara terus menerus sebagai aparat teritorial dalam rangka membina wilayah Binaan, yang menjadi tanggung jawab saya sebagai babinsa.

Kegiatan komunikasi sosial akan semakin mengikat dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi dengan warga. Tugas pokok saya akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan pembinaan wilayah teritorial yang menyangkut aspek Georafi, Demografi dan Kondisi Sosial, masyarakat akan dapat dilaksananakan dan diperoleh datanya secara kongrit, aktual. Hal itu disampaikannya diwaktu memberikan penjelasan kepada seorang artawan, di rumah Helmi warga RK. 02 desa setempat..

Serda Suhardi menaruh harapan semakin eratnya hubungan tali silahturahmi, dengan masyarakat, masyarakat tidak akan sungkan menyampaikan, melaporkan situasi dan kondisi yang dihadapi warga masyarakat di desa.

“Mari kita jalin hubungan yang baik dan harmonis antara warga dengan Babinsa (TNI) agar tercipta sinergitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat” kata babinsa itu tegas. . . Helmi (47) menuturkan, sangat bangga dan berterimakasih kepada Babinsanya yang mau datang ke rumahnya, untuk bertukar pikiran dengan kami warga masyarakat, warga merasa tersanjung kehadiran babinsa di desa.

“Kami punya harapan agar kedekatan dan keakraban kami dengan beliau dapat meningkatkan semangat kami dalam bekerja dan berkarya untuk menyambung hidup,” kata Helmi (gum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com