Babinsa dan Babinkantibmas Bersama-sama Bina Desa Fajar Asri Mesuji

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Panca Jaya (HS), Babinsa Koramil 426-01 Mesuji dan Babinkantibmas Polres Mesuji bersama-sama melaksanakan membina warga masyarakat Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Kamis (03/10/2019).

Menurut penerangan Kodim 0426 Tulangbawang Letnan Dua Inf Yogo Utomo menyebutkan kebersamaan dalam tugas diwilayah Desa binaan itu ditunjukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, itu adalah suatu wujud sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya masing- masing..

Ini ditunjukan oleh dua aparat keamanan dari TNI dan Polri yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 426-01/Mesuji, Sertu Sumarno dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dari Polsek Simpang Pematang, Bripka Agus Sudirman.

Keduanya melaksanakan tugas bersama, anjangsana merupakan cara yang tepat untuk mendekati hati warganya, sering berkunjung kerumah warga binaanya di Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.

Menurut Sertu Sumarno kepada hariansumatera.com mengatakan setiap saat kami selalu berkoordinasi, kapan mau masuk wilayah Desa binaan, kami diterima warga masyarakat dengan baik, kami selalu bisa bersama sama melaksankan tugas di Desa.

Terasa ada sesuatu yang kurang jika kami ke Desa sendirian tanpa didampingi oleh babinkantibmas. Banyak hal positif bisa kami ambil saat bertugas, kami bisa bersama sama membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Kami tidak perlu saling menunggu, langsung kami bisa bermusyawarah untuk mencari solusi jalan keluarnya jika ada sesuatu masalah. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com