Azuwansyah, Fraksi PKB DPRD Lampung Sosialisasi Perda Narkoba

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Limau (HS) – Azuwansyah Fraksi PKB DPRD Lampung, Senin (7/12) melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 01 Tahun 2019 tentang fasilitator pencegahan narkotika dan zat ladiktif, di Pekon Badak, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Selasa (8/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Azuwansyah menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Ruli Istiawan, Hermanto. Turut hadir Ketua MWCNU Kecamatan Limau Kyai Fauzi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat serta masyarakat Pekon Badak dan sekitarnya.

Dalam paparannya disampaikan: Narkoba atau NAPZA adalah zat/ bahan yang berbahaya yang mempengaruh kondisi kejiwaan atau psikologi seseorang, baik itu pikiran, prilaku ataupun perasaan seseorang. Dimana efek samping dari penggunaan obat ini, adalah kecanduan atau menyebabkan ketergantungan terhadap zat atau bahan ini.

Bahayanya narkoba pun sudah sangat mengancam kalangan remaja atau generasi penerus bangsa, bahkan dijaman sekarang tak lagi mengenal usia, dari mulai anak-anak sampai orang tua, turut menjadi korbannya. Bukan itu saja, saat ini peredaran berbagai jenis narkoba sudah masuk sampai ke pelosok-pelosok daerah.

“Masyarakat harus jeli memperhatikan pergaulan anak-anak, jangan sampai lengah sedikit pun, berikan pemahaman dan pengertian yang bijak kepada generasi muda penerus bangsa tersebut, agar mereka mengerti dan menjauhi yang namanya narkoba karena sangat berbahaya,”tegas Azuwansyah.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, bang Wan yang juga Ketua PKB Tanggamus, menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Limau yang hadir menyampaikan usulan serta keluhannya. Sebagai wakil rakyat ia akan selalu berupaya memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat.

” Aspirasi masyarakat kita tampung, dan nanti akan dibawa dalam rapat DPRD Provinsi, agar ada tindak lanjut dari instansi terkait, yang sesuai dengan harapan serta keinginan masyarakat disini,”ujarnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan kepada masyarakat, dalam situasi dan kondisi pandemi covid 19 yang masih merebak, bahkan angka kasusnya terus mengalami peningkatan setiap harinya.

” Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, gunakan masker apabila bepergian, dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, mudah-mudahan Pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kala,”pungkas Azuwansyah. (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com