Aset Pemkab Mesuji Potensi Jadi Aset BUMD

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Ke empat aset daerah yang dimungkinkan akan dijadikan Badan Usaha Milih Daerah Kabupaten Mesuji, seperti Taman Kehati atau WaterBom, yang berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya.

Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Bus angkutan yang bersumber dari dana DAK yang saat ini pengelolanya ada di Dinas Perhubungan, serta  rice milling plant yang berada di Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, dan beberapa titik lainnya yang pembangunannya bersumber dari APBD atau APBN.

“Saat ini kita masih lakukan inventarisasi terhadap aset daerah yang berpotensi untuk kita jadikan BUMD,” ujar Arif Arianto, Badan Perencanaan Daerah,Bidang Perekonomian, Kabupaten Mesuji, mewakili Kepala Bapeda Mesuji, Sukarman.

Arif menjelaskan, nantinya untuk mengelola sumber yang dimungkinkan akan dijadikan BUMD perlu wadah berbadan hukum yang pertanggungjawabanya langsung kepada Bupati Mesuji.

Namun begitu jika nantinya hal ini dapat terwujud, keempat sumber PAD ini harus dikelola profesional, supaya jadi sumber pendapatan yang dapat diandalkan oleh Pemkab Mesuji.

“Pengelolanya harus direkrut tersendiri, bisa saja ASN yang dikaryakan atau orang yang diberi kepercayaan oleh Bupati,” tukasnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com