Anggota DPD RI Dr. Jihan Nurlela, Serahkan Bantuan 150kg Beras, 130kg Telur dan Mie Instan Untuk Korban Banjir Bulok

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bulok (HS) – Dr Jihan Nurlela anggota DPD RI asal Lampung didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi PKB, memberikan bantuan sembako terhadap korban Banjir di wilayah Bulok Tanggamus dan Pardasuka Pringsewu, Rabu (13/01/2021).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Irwandi Suralaga serta Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB, Zulki Qurniawan, Yoyok Sulistiyo, Edi Yalismi, Mujibul Umam, dan Helmi.

Usai mengunjungi lokasi terdampak banjir di wilayah Bulok, dihadapan awak media menyampaikan, kunjungannya merupakan dalam rangka bakti sosial, terhadap warga yang terkena musibah banjir, agar sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“kita bantu bahan makanan, seperti beras telur dan mie instan. Karena memang terdampak banjir, kebanyakan bahan makanan mereka terendam. Sehingga kita berinisiatif, untuk memberikan bahan makanan tersebut.”kata Dr Jihan.

Terdapat 3 titik lokasi terparah dan satu Pekon yang berada di Pringsewu yang ikut terendam banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Untuk wilayah yang ditinjau pada hari ini, terdapat 3 tempat, Sukamara, Suka Agung dan Suka Agung Barat, untuk Pringsewu di Pardasuka. Adapaun beras yang disalurkan sebanyak 150 kilo Beras, telur 130 kilo, dan ada beberapa kardus mie instan,” Terangnya

Lanjutnya, Saya berpesan kepada pemerintah daerah, agar bencana ini Jangan sampai terulang. Artinya ini harus menyiapkan regulasi yang lebih baik lagi, artinya sedia payung sebelum hujan, jangan sampai ini terulang kembali,” ujarnya.

Irwandi Suralaga Wakil Ke I DPRD Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari DPD RI asal Lampung beserta rombongan, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“terima kasih terhadap Dr Jihan Nurlela, mbak Sasa dan Eyang Yang mau hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Tanggamus, terkhusus di Kecamatan bulok Pekon Sukamara.” Ucapnya

Dari pantauan dilokasi terlihat aliran sungai mengalami pendangkalan dan terdapat fasilitas umum yang rusak akibat dari banjir bandang yang menimpa wilayah sukamara dan sekitarannya

“Setelah kita lihat di lapangan, kita harap ada normalisasi sungai, ada pembangunan jembatan yang baik dan layak. Karena kita melihat kalau memang tidak cepat ditangani, kita hawatir kejadian-kejadian akan terulang kembali.” Ujar Irwandi (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com