ADD Desa Iso Rejo Lampura Tak Sesuai Peruntukan

Bagikan
  • 45
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 yang diterima Desa Iso Rejo, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara, mengalami mistifikasi (pengecohan) anggaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, dugaan mistifikasi anggaran DD 2017 yang dilakukan oknum Sekretaris Desa Isorejo, Dodi, senilai Rp130 juta dan diketahui tidak jelas peruntukannya. Hal ini dikatakan seorang warga setempat (nama di redaksi), pada awak media.

Sesuai Peraturan Menteri Desa dan PDTT RI nomor 4 tahun 2017 tentang perubahan atas Permendesa dan PDTT nomor 22 tahun 2016 tentang penetapan prioritas penggunaan DD tahun 2017, pada pasal 4 ayat (1) disebutkan prioritas penggunaan DD untuk pelaksanaan program dan kegiatan dibidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Jika kita mengacu pada Permendesa dan PDTT RI, tidak ada poin yang mengatur atau memperbolehkan aparatur atau perangkat desa untuk menggunakan anggaran DD guna kepentingan yang tidak jelas,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi via ponselnya, Minggu, (08/10) Kades Isorejo, Suharyono, mengatakan tidak memahami persoalan dimaksud.

“Saat ini saya tidak mengetahui permasalahan itu dikarenakan saya baru saja terpilih sebagai kepala desa. Jadi, terkait pengelolaan anggaran DD 2017 masih dilaksanakan oleh Pj. Kades terdahulu yakni Pak Dodi (Sekdes Isorejo, red). Silakan Bapak konfirmasi langsung dengan yang bersangkutan,” kelit Kades Isorejo, Suharyono, (08/10). (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com