Abung Tengah Akan Jadi Destinasi Wisata Lampung Utara

Bagikan
  • 222
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Pesona wisata alam yang berada di Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, sangat melimpah dan akan dijadikan destinasi wisata alam.Senin (20/2/17).

Camat Abung Tengah, Mulyadi Tohir, mengatakan berdasarkan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Lampung Utara, kecamatan Abung Tengah merupakan daerah pariwisata khususnya wisata alam, Di kecamatan Abung Tengah, terang Mulyadi ada beberapa desa, yang memiliki potensi wisata, Seperti ‎desa Sri Bandung, desa ini akan mengembangkan wisata arung jeram, ‎Desa Pekurun Barat akan dikembangkan air terjun kelawas, Desa Subik,Bendungan Way Rarem, akan dikembangkan mirip Bendungan Tirta Shinta, Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara.

Lebih jauh Mulyadi, menjelaskan, masih ada potensi wisata yang terletak di Desa Gunung Gijul, potensinya berupa pengembangan hutan wisata. Semua binatang liar dipelihara, serta mengembangkan beberapa jenis durian, bahkan disetiap rumah warga desa kini tengah mengembang biakkan lebah, bertujuannya untuk menghasilkan madu.

Ketika ditanya soal apa yang menjadi kurangnya menjadi daerah pariwisata, dirinya menyebutkan untuk pengelolaan atau pengurus wisata merupakan Badan Usaha Milik Desa (BUM Des). Dimana, BUM Des mereka yang mengelola, menggerakan, dan melaksanakan desa, menggelontorkan modal dasar untuk pelaksanaan pengembangan. “Modal dasar bukan berupa materi, tetapi berupa barang atau benda, Seperti di air terjun kelawas, seperti pembuatan pondokan, perbaikan taman,” ujarnya,(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com