Absen Pemeriksaan, Kemana 16 Mobil Dinas Pemkab Lampura?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Pemkab Lampung Utara, apel Kendaraan Dinas (Randis) Roda empat (R4) yang digelar di halaman stadion sukung, terdapat sebanyak 16 kendaraan dinas (Randis) roda empat tidak mengikuti apel di hari pertama.kamis (25/07/19) pag.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara H. Budi Utomo, mengatakan, saat pengamatan kendaraan yang hadir dengan kasat mata kendaraan tampak bersih, namun dirinya tetap akan melakukan pengecekan secara teknis dengan menurunkan tim.

Apel itu juga ditujukan agar penerima kendaraan dapat memperhatikan dan melakukan pemeliharaan serta mematuhi ketentuan bagaimana memakai kendaraan Dinas tersebut. Kemudian, untuk sanksi tegas jika ada pejabat tidak merawat kendaraan dengan baik, maka ada sangsi pidana.

“secara teknis ada tim teknisnya dari Dinas Perhubungan, kemudian juga ada yang lainnya, mereka yang bisa memberikan penjelasan mana Mobil yang masih bener-bener layak pakai dan ada juga mungkin perbaikan.” Kata Budi Utomo.

Sementara ditambah Pj.Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, H. Sofyan, dari 140 kendaraan roda empat terdapat 101 kendaraan yang hadir, 16 tidak hadir tanpa keterangan, 8 Unit Dinas Luar (DL) dan rusak sebanyak 15 unit. Sedangkan tidak hadir tanpa keterangan sebanyak 16 unit.

“untuk yang tidak hadir masih ada waktu besok, jika tidak hadir juga, akan diambil langkah tegas dan terkait Randis yg tidak pakai plat merah langsung di tegur. Jika ditemukan, dipakai untuk gesrek, mohon untuk di foto dan dilaporkan untuk diambil tindakan.” Ujarnya.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com