Ambruknya Jembatan Di Desa Sidomulyo akibat Gerusan Air

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Putusnya badan jembatan tersebut diakibatkan oleh hujan lebat sehingga terjadi penggerusan dibagian pondasi tengah jembatan, Selasa, (21/2/17).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Syahbudin saat dikonfirmasi menjelaskan, Dirinya mendapatkan laporan adanya jembatan yang putus yang diakibatkan banjir bandang, dan pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan survey serta menghitung berapa jumlah biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan tersebut, Untuk sementara lanjut Syahbudin, pihaknya melakukan pengangkatan puing-puing jembatan hal itu dilakukan untuk persiapan dibangunnya kembali jembatan tersebut.
“ Kejadian pagi hari sekitar pukul 07.00, diduga tidak kuat menahan laju air pondasi dan plat jembatan ambrol,” ujarnya.

Untuk masyarakat setempat lanjut Syahbudin, ia menghimbau masyarakat baik itu masyarakat desa Tanjung Riang dan Desa Sidomulyo untuk sementara dapat menggunakan jembatan gantung yang terletak di Desa Sinar Mulya.

“ Jika dilihat dari kondisi jembatan, pada plat beton bagian atas bangunan yang ambrol itu tidak memungkinkan untuk dibangun jembatan darurat, karena ketinggian air sungai yang diakibatkan hujan deras mencapai 2 meter dan bentang air lebih dari 40 meter,” jelasnya.

Pihaknya segera mencari solusi terbaik atas perintah Bupati H.Agung, untuk melakukan penanganan dan menghitung biaya untuk membangun jembatan itu kembali. “Diharapkan tahun ini jembatan ini dapat kita bangun kembali,” Pungkasnya (efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com