Abdesi Lampung Utara ke BPKAD Soal ADD 2018, Hasilnya?

Bagikan
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Belum dibayarkannya Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, mendesak pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Abdesi) daerah setempat, menyambangi Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), kamis (6/12/18).

“Kedatangan kami ke sini (BPKA) menanyakan proses teknik pencairan ADD tahun 2018, agar juga sisanya bisa dianggarkan ditahun 2019, dan kami juga siap melengkapi administrasi,” ungkap Edwar, Ketua Abdesi Lampung Utara.

Dikatakanya, beberapa kepala desa yang hadir saat itu sebagai perwakilan dari 232 desa se Lampung Utara. Mereka meminta agar ada proses pencairan.

“kita ditemui oleh Kabid Anggaran bersama jajaran membahas hal yang kami sampaikan (proses pencairan)”. Tambahnya.

Dari pantauan, mereka bertemu Kabid Anggaran BPKA, Gunawan, yang menyampaikan siap merealisasikan proses pencairan ADD tahun 2018 tersebut selama 4 bulan, dengan persyatan masing masing kepala desa harus melengkapi berkas administrasi pengajuan.

Setelah melakukan koordinasi dengan BPKAD pihak Abdesi menyetujui hasil koordinasi tersebut, namun pihak Apdesi berharap 8 bulan sisa ADD 2018 tersebut bisa dianggarkan pencairannya di Tahun 2019, dengan mekanisme hasil rapat bersama. (Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com