Kisah Mistis di Rumah Sakit Kartika

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

AKTIVITAS makhluk gaib di sekitar kita memang masih menjadi misteri bagi kalangan masyarakat pada umumnya. Namun, sisi misteri tersebutlah yang justru menjadi daya tarik banyak kalangan dengan hal-hal mistis, seperti kisah mistis yang menarik banyak orang untuk berkunjung di rumah sakit terbengkalai Kartika di Bandar Lampung. Gedung kosong, bangunan bersejarah, kuburan dan rumah sakit sangat melekat dengan hal-hal mistis, tak terkecuali dengan rumah sakit Kartika yang disebut sebagai salah satu tempat paling angker dan mengerikan di Bandar Lampung.

Kisah Mistis Rumah Sakit Kartika

Lembab, berlumut, hancur dan sangat berantakan menjadi pemandangan “indah” pada bangunan tua yang dulunya berfungsi sebagai rumah sakit sebelum pemiliknya dikisahkan mengalami kebankrutan. Rumah sakit yang berada di daerah Teluk Betung, Bandar Lampung tepatnya di daerah Garuntang ini tak hanya dikenal sebagai bangunan tua yang sangat tidak terawat. Pasalnya, banyak kisah dari masyarakat sekitar yang mengatakan jika rumah sakit yang ditutup sejak awal tahun 2000-an ini menyimpan banyak fenomena gaib.

Dari kisah yang beredar dan diperkuat oleh pengakuan salah seorang penjaga, rumah sakit tepatnya bekas rumah sakit Kartika ini memang sangat melekat dengan hal-hal mistis. Bahkan konon menurut kisahnya rumah sakit ini di huni banyak makhluk gaib yang sangat tidak suka dengan kehadiran manusia. Menurut kisah yang banyak beredar, siapa saja yang ingin masuk mereka harus mematuhi semua pantangan yang sama sekali tidak boleh mereka lakukan. Jika tidak, maka para penunggu gaib bisa mencelakai mereka. Dan kisah horor pun dimulai.

Ruang Perawatan

Kisah Mistis Rumah Sakit Kartika oleh SegiEmpatTampak luar rumah sakit ini memang sudah memiliki aura mistis yang kuat, bahkan para penggemar wisata gaib pun meyakini jika suasana kelam dari depan rumah sakit ini bisa membuat siapa saja lari ketakutan. Seperti rumah sakit pada umumnya tentu bangunannya memiliki sejumlah ruang perawatan pasien. Nah, tak jauh dari pintu masuk ruang yang sudah hampir runtuh ini dikisahkan dulunya digunakan sebagau ruang perawatan. Konon, diruangan ini sering terlihat bayangan aneh yang melintas dengan cepat dan para pengunjung dikisahkan merasa seolah diawasi saat berada di ruangan ini. Fenomena ini pun dikisahkan hampir sama dengan kejadian mistis yang berada di ruang Gawat Darurat.

Ruang Laboratorium

Beralih ke ruang laboratorium, ruangan ini pun dikisahkan sebagai sudut bangunan yang cukup menyeramkan. Konon, menurut kisah warga sekitar dan sejumlah penuturan dari tim ekspedisi gaib mengatakan jika di ruangan laboratorium ini sering tercium aroma kembang dan bau darah yang sangat menyengat. Bahkan, menurut kisah dari salah satu sumber, ruang laboratorium yang berdekatan dengan kantor administrasi ini juga sering terlihat penampakan makhluk gaib khas tanah air, apalagi kalau bukan sosok kuntilanak.

Daerah Kamar Mandi

Dari kisah warga sekitar salah satu sudut ruangan yang paling mengerikan dari bekas rumah sakit kartika ini adalah daerah kamar mandi. Konon, menurut kisahnya di ruangan ini kerap kali terdengar suara-suara aneh yang menyeramkan, konon suara tersebut terdengar seperti suara seseorang yang sedang menjerit kesakitan akibat lehernya di gorok.

Tangga Lantai Dua

Sudut ruangan yang juga menyimpan kisah mistis adalah tangga yang menghubungkan lantai 1 dan 2. Menurut kisah yang banyak beredar konon sering terdengar suara tangisan wanita yang menyeramkan.

Lorong Menuju Kamar Mayat

Kisah yang cukup melegenda di rumah sakit ini adalah kisah penampakan hantu anak kecil dengan kondisi berlumuran darah dan anggota tubuhnya yang tidak lengkap. Menurut kisahnya, fenomena gaib tersebut terjadi tepat di lorong pengap dan lembab yang menuju ke bagian kamar mayat. Konon, biasanya hantu anak kecil tersebut sering mengganggu siapa saja yang berkunjung, entah itu karena penasaran atau memang menyimpan pesan kepada pengunjung. @segiempat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com