Prihatin SDN Kinciran, Hipdes: Jangan Cederai Program Bupati Lampura!

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Himpunan Pemuda Desa (Hipdes) Lampung Utara kembali bicara urusan seputar pendidikan. Hipdes menyorot, menyayangkan, sekaligus memrotes kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Mereka menilai institusi ini benar-benar tutup mata dan melakukan pembiaran terhadap kondisi gedung sekolah yang hampir ambruk di Desa Kinciran, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, Jum’at (3/3).

Ketua Hipdes Ade Chandra mengharapkan¬†Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadikan peristiwa SDN Kinciran sebagai¬†kejadian terakhir dalam buruknya sistem kerja dan kinerja. Menurut dia, dana untuk pendidikan saat ini cukup besar dan prioritas. Karena itu, harus diwujudkan kenyamanan anak didik dan guru saat belajar mengajar. ¬†“Kalau sudah tidak sanggup menjadi pelayan masyarakat, kami minta mundur secara terhormat jangan sampai merusak citra prestasi pendidikan di Kabupaten Lampung Utara di bawah kepemimpinan Bupati Agung yang sangat memprioritaskan pendidikan,” tegas Ade Chandra.

Ade Chandra menilai program utama Bupati Agung adalah pendidikan gratis, berobat gratis, dan segala bentuk pembiayaan apapun gratis. Tidak ada lagi yang tidak pro rakyat. “Pimpinan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) kalau tidak becus atau tidak mampu, mundur dari jabatannya, jangan sampai merusak citra dan program Bupati yang sedang berjalan, apalagi sesuai slogan Bupati: bersatu kita kuat bersama kita hebat. Itu sangat jelas dan dalam maknanya,” pungkas Ade. (efry)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com