Bandara Radin Inten II yang Masih Berbenah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Hingga awal tahun 2017 pembenahan dan revonasi  Bandara Radin Inten II Branti, Lampung, masih terus dilakukan dan ditargetkan segera dituntaskan. Rencananya,  bandara ini akan ditetapkan sebagai embarkasi haji maupun bandara internasional dalam waktu dekat.

foto: hariansumatera.com

Pembenahan yang dilakukan meliputi antara lain terminal bandara, area parkir, dan pusat aktivitas keberangkatan maupun kedatangan penumpang di bandara itu.

Selama masa renovasi itu, untuk sementara parkir kendaraan pengantar dan penjemputan penumpang terpaksa dilakukan di luar area bandara, pada sisi area VIP bandara maupun di sepanjang pinggir jalan depan kawasan bandara ini.

Keluhan pun berdatangan, karena pengunjung berkendaraan di bandara ini merasa kesulitan dan kejauhan memarkirkan kendaraan mereka.

Sejumlah petugas layanan di bandara itu membenarkan renovasi berbagai fasilitas pendukung Bandara Radin Inten II terus dikebut penyelesaiannya, dan diharapkan pada awal tahun ini akan rampung dan bisa digunakan.

foto: hariansumatera.com

Ditargetkan Januari 2017 ini, areal parkir dan keluar masuk kendaraan di Bandara Radin Inten II yang telah diperluas dapat digunakan.

“Mudah-mudahan setelah rampung direnovasi kendaraan keluar masuk tidak susah dan tidak macet serta semrawut lagi,” kata Rizki, warga Bandarlampung di Bandara Radin Inten II itu pula. Harapan serupa diungkapkan warga Lampung pengguna angkutan udara di bandara itu.

Setelah melihat kondisi Bandara Radin Inten yang sedang dituntaskan renovasinya hingga awal tahun ini, para pengguna angkutan udara di bandara ini optimistis selanjutnya pelayanan menjadi lebih baik, nyaman, dan aman.

“Wah, sekarang jadi lebih lebar dan bagus, dengan fasilitas baru di terminal dan area parkir bandaranya yang cukup luas. Mudah-mudahan segera rampung dan bisa digunakan,” kata Rizki lagi.

Selama ini para pengguna kendaraan maupun penumpang di bandara itu mengeluhkan area parkir yang sempit dan kondisinya semrawut. Karena itu, mereka berharap setelah dibenahi dan dilengkapi fasilitas parkir yang diperlukan akan menjadi lebih nyaman dan aman bagi para pengguna dan penumpang di bandara itu. ant/awd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com