3 Desa di Pesawaran Ini Bisa Bentuk KPK

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pesawaran (HS) – Sebanyak 3 desa di wilayah Puskesmas Bernung, Kabupaten Pesawaran berhasil membentuk Kelompok Peduli Kesehatan (KPK). Masing-masing Desa Kurungan Nyawa, Desa Negeri Sakti serta Desa Wiyono.

Menurut Kepala Puskesmas Bernung drg. Ida Farida, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Camat Gedong Tataan, M. Ikbal, MM beserta Kepala Desa setempat.

“Alhamdulillah, setelah kita paparkan maksud dan tujuan dari pembentukan Kelompok Peduli Kesehatan ini, mereka apresiatif dan mendukung,” ujar Ida Farida.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa di triwulan I ini ditargetkan semua desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Bernung yang berjumlah 8 desa dapat memiliki Kelompok Peduli Kesehatan (KPK).

Sementara itu Pengelola Program Promkes, Puskesmas Bernung, Latifah Baiduri, SKM menyatakan bahwa dengan terbentuknya KPK ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama lintas program dan lintas sektor sehingga lebih efektif.

Latifah juga berharap kepengurusan yang di isi oleh tokoh masyarakat beserta kader ini dapat memberi konstribusi pemikiran, sehingga dapat membantu percepatan pembangunan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Bernung, Kabupaten Pesawaran.@

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com