280 Ha Lahan Tidur di Rawaragil Tulangbawang Belum Tercetak Sawah.

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Petani warga Kampung Rawaragil, Kecamatan Rawa Pitu, Kabuparen Tulang Bawang, meminta pemerintah pusat memberikan program cetak sawah.

menurut Sukur Anwar ketua Gapoktan Rawaragil, di Kampung Rawaragil masih ada lahan tidur seluas 280 hektar, lahan seluas itu ada dibeberapa titik, umumnya masih merupakan hutan gelam yang sudah tidak produktif.

Dilahan tidur itu sudah ada bangunan saluran sekunder dan tanggul penangkis, tinggal pemerintah membuatkan cetak sawahnya.

Lahan tidur itu sangat potensial dijadikan lahan pesawahan, air yang ada didalam lahan mudah dikeringkan kata Sukur Anwar Gapoktan setempat.

Menurut Bupati Tulangbawang Hj.Winarti ketika mengunjungi korban banjir beberapa hari di Gedung Aji mengatakan sekarang ini Kadis Pertanian Sumarno sedang MoU di Jakarta, menghadap Mabes-TNI, membicarakan tentang cetak sawah bersama Kodim.

“Kita dapat bantuan lagi, kita berterimakasih kepada pemerintah, kita diperhatikan, kita dibantu, ini harus kita jawab dengan kerja keras supaya bantuan-bantuan itu bisa bermanfaat dan tidak sia-sia,” kata Winarti. (yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com