28 Warga Kotabumi di Donggala dan Sigi Telah Kembali

Bagikan
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS), – Sebanyak 28 orang warga Lampung Utara yang selama ini tinggal di Kabupaten Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, telah kembali ke kampung halamannya, Desa Sidorahayu, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, serta masih ada terdapat 21 orang yang akan menyusul kembali ke Lampung Utara. Jumat (5/10/18) .

Kepala Bidang Bantuan Dan Jaminan Sosial, Nikmatul Huda, menjelaskan kepulangan warga Lampung Utara tersebut dibagi menjadi dua gelombang,” Gelombang pertama sebanyak 16 orang dan gelombang kedua sebanyak 12 orang,”jelas Nikmatul Huda diruang kerjaannya.

Sebagian besar kepulangan warga Lampung Utara, lanjut Nikmatul, akan diprioritaskan pada Ibu dan anak. Sementara, untuk  yang Pria menyusul pada gelombang berikutnya,”Gelombang pertama 16 orang itu tiba di kampung halamannya pukul 10.00 Wib dan gelombang kedua sebanyak 12 orang tiba pukul 23.00 Wib,”terangnya

Untuk diketahui warga Lampung Utara yang tinggal di Kabupaten Sigi dan Donggala, adalah bertani,”Mereka disana sudah cukup lama, sekitar enam tahun lamanya yakni sejak tahun 2012. Kepulangan warga kita dari Palu menumpang pesawat Hercules ke Makasar dan selanjutnya dari Makasar kembali menumpang Hercules menuju Jakarta, dari Jakarta mereka menumpang travel hingga ke Desa Sidorahayu dan travel itu pun dibayar ditempat,”urainya.

Ditambahkannya, pihaknya meyakini berdasarkan informasi dan data yang dimiliki warga Lampung Utara yang tinggal di Sulawesi Tengah selamat dan akan segera kembali ke Lampung Utara,”Tinggal 21 orang lagi yang ada disana dan akan segera pulang ke Lampung Utara, karena disana pun sudah tidak ada lagi yang tersisa rumah dan yang lainnya mereka miliki habis hancur dan tertutup lumpur. Hingga saat ini kami masih dalam proses menunggu kepulangan 21 orang warga kita dan melakukan langkah sosial lainnya,”tukasnya.(efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com