2 Raperda Lampura Disahkan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan budaya dan kearifan lokal masyarakat dan Raperda tentang pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, disetujui oleh legislatif dan eksekutif dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD, selasa (20/2/2018).

Saat itu, Ketua DPRD Rachmad Hartono, mengatakan, dinyatakan hadir dalam rapat sebanyak 24 anggota dan tidak hadir 21 orang anggota.
“Pembahasan 2 rancangan raperda, dihadiri oleh 24 orang anngota dan dinyatakan dapat terpenuhi (kuorum).” kata Ketua DPRD Lampura, Rachmad.

Dari pantauan, usul inisiatif DPRD Lampura mengenai dua rancangan Peraturan Daerah tersebut, disetujui oleh Plt. Bupati Sri Widodo, dengan tidak melakukan tanggapan pihak Eksekutif (Pemerintah Daerah). Hal itu dilakukan guna mempersingkat waktu guna pembahasan lebih lanjut.
“Dengan ini, saya menyampaikan setuju dengan tidak dilakukanya pembahasan (di eksekutif). Agar dapat mempersingkat waktu sampai diputuskan oleh panitia khusus.” singkat Plt. Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, dalam sambutannya di hadapan anggota dewan dari berbagai fraksi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com