18 Emas Sudah Dikumpulkan Kontingen Porprov Tanggamus

Bagikan
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus–Perolehan sementara medali emas Kabupaten Tanggamus pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017, Sabtu (02/12/2017) hingga pukul 21.14 Wib adalah 18 emas.

Menurut Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus Ir. Shofwan, MM, peraihan 18 emas tersebut dari cabang olahraga (cabor) catur 1 emas, karate 2 emas, panahan 4 emas, pencaksilat 2, wushu 6, renang 1 dan tinju 2 emas.



“Data tersebut dari pengamatan langsung dilapangan saat pertandingan final, oleh para pendamping cabor dari OPD,” katanya.

Shofwan menerangkan, untuk perolehan medali perak Kabupaten Tanggamus sebanyak 20 medali, kemudian untuk perolehan medali perunggu Kabupaten Tanggamus sebanyak 26.

“Untuk perak dipersembahkan dari cabor catur 1, karate 1, panahan 3, panjat tebing 1, pencak silat 3, tinju 4, wushu 7. Untuk perolehan medali perunggu tanggamus ditorehkan oleh cabor atletik 1, basketball 1, karate 4, panjat tebing 3, pencaksilat 3, sepaktakraw 3, tinju 6 dan wushu,” terangnya.

Shofwan menerangkan, sekretariat humas Porprov Kabupaten Tanggamus bersifat mobile, yaitu menginput data langsung ke lokasi pertandingan final, sehingga data yang diperoleh validitasnya tidak diragukan.

“Jadi kami tidak hanya berpatokan data di sekretariat humas dan media pada panitia besar, kami juga mengkroscek ke lapangan untuk memvalidasi data perolehan medali Tanggamus,” pungkasnya.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com